Kamis, 29 Juli 2010

"Truk yg baik, jangan tabrak aku"

Gw teringat pengalaman "hampir-mati" gw, beberapa waktu yang lalu. Siang itu, gw lagi naik motor dengan seorang teman. kami bermaksud mencari makan siang di sebuah tempat makan. nah~! kebetulan motor yang kami bawa ini sedikit bandel dengan staternya, dan lagi motor ini suka banget mati sendiri kalo kurang di gas. Ceritanya, kami kelewatan berapa meter dari tempat makan yang dituju, jadi temen gw tadi mo muter motor di sebuah tikungan yang agak luas. Ketika "proses-memutar-motor" itu sedang berlansung, tiba-tiba kambuhlah penyakitnya. motor bodoh itu berhenti dengan sukses; tepat di tengah jalan! Sialnya, dari arah sebelah kanan, sebuah truk besar berkecepatan lumayan tinggi melaju dengan sangar. BEEEUH! Kebayang kan?!!!

Saat itu, gw hanya bergumam pelan. "Jaaah, mati nih kayaknya." sekujur tubuh gw mendadak jadi dingin ketika truk itu tinggal beberapa meter dari tempat motor kami tadi mati mendadak. Gw ngerasain seperti malaikat kematian ada persis di samping gw. Sumpah~ dingin pisan~! sesaat semuanya seperti berhenti, diam dan tenang. saking tenangnya gw ga sadar kalo ibu-ibu disekitar situ, bela-belain berhenti ngupil dan mulai menejerit2 histeris seperti di iklan Star Mild "ARR YUUU REEDIII TU DAIII !!!!!????" *lho?*

Sesaat itu gw teringat semua hal-hal dan harapan gw yg belum sempat terwujud. seperti jalan2 ke london eye dengan bokin gw, duet gitar dengan avril lavigne, trus nyuci pakaian kotor gw yg udh sebulan numpuk. (*lho*). pokoknya tiba2 gw pengen menyelesaikan smua hal yang tertunda saat itu juga, setidaknya gw ga mati penasaran, pikir gw. ^___^''a

Tapi Tuhan ternyata punya cerita yang berbeda. Gw ga jadi mati. bukan karena motornya tiba2 bisa jalan lagi, atau pahlawan kerang ajaib tiba2 datang menghentikan truk itu. Tapi karena truk itu dengan penuh pengertian berhenti sekitar 1 meter dari tempat gw. saking dekatnya, gw bahkan bisa ngaca dan merapikan rambut gw yang tegang karena panik. Gw juga dah ga peduli klo si supir udah tereak2 ngabsen penghuni kebun binatang dar A sampe Z.

Dari kisah gw yang lebay diatas, gw pengen kalian mengerti pesan moral yang ingin gw sampaikan. *Jangan suka muter motor di sembarang tempat??* iia itu juga, tapi bukan itu intinya!! gw pengen kalian tau kalo Hidup itu singkat, men! Lo ga akan pernah tau kan kapan tiba2 lo diajak studi tur ke surga. Itu juga kalo tujuan lo jelas ke surga!! 

Jadi jangan pernah sia-siain hidup ini untuk hal2 bodoh yang ga berguna. Buatlah visi masa depan untuk hidup lo yang singkat. tanya diri lo, "untuk apa lo hidup ?" jangan tunda pekerjaan lo. jadilah berguna bagi orang lain. jangan mau hanya jadi seonggok debu yang hari ini ada di bumi, namun besok hilang dan lenyap begitu saja tanpa ada yang menyadari eksistensinya. Jadilah para pengukir sejarah! dan tetaplah berlari mengejar apa yang lo impikan!




2 komentar:

  1. Chriiiss.. *sumpah baca ini lgsg speechless..
    hiks... T__T
    terima kasih Tuhan karena masih memberikan kesempatan hidup kepada temanku ini.. masih memberikan kesempatan utk dia nyelesaiin acara konser nanti, ngelanjutin novelnya yg tertunda, temenin aku ngobrol di ym dan yg paling penting karena Tuhan msh memberikan dia kesempatan utk mensyukuri apa yg sdh terjadi dlm hidupnya. *spt cerita di atas*
    Chris.. Jesus bless you..

    BalasHapus
  2. wkwkwkw, serius kocak banget..tapi bagus. mantap!

    BalasHapus